Inilah Sosok Pengganti Karen di Pertamina

Image title
Oleh
1 Oktober 2014, 19:53
Katadata
KATADATA
KATADATA | Arief Kamaludin

KATADATA ? Dewan Komisaris PT Pertamina (Persero) menunjuk Muhamad Husen sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama. Husen yang saat ini menjabat sebagai Direktur Hulu menggantikan posisi Karen Agustiawan yang resmi mengundurkan diri mulai 1 Oktober ini.

Muhamad Husen dilantik sebagai Direktur Hulu PT Pertamina (Persero) pada 30 Mei 2011. Saat ini, dia juga menjabat sebagai komisaris utama PT Pertamina EP.

Advertisement

Husen merupakan salah satu direksi yang tidak turut diganti pada perombakan jajaran direksi pada April 2012. Dewan direksi hasil perombakan ini oleh Menteri BUMN Dahlan Iskan disebut sebagai ?Dream Team Pertamina?.

Husen meraih gelar sarjana geologi di Institut Teknologi Bandung (1984). Setelah lulus dari ITB, dia mengawali kariernya di sektor minyak dan gas (migas) pada 1984 sebagai geologis di Divisi Eksplorasi di Lembaga Minyak dan Gas (Lemigas). Kemudian dia pun melanjutkan studinya dan meraih Magister Sains di University of London (1989).

Kariernya memang lebih banyak di dihabiskan di lembaga ini. Hingga akhirnya ditarik menjadi Asisten Deputi Bidang Perminyakan di Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian pada 2005.

Halaman:
Reporter: Rikawati, Safrezi Fitra
Editor: Arsip
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement